ayo main ke dharmasraya!!!


1. Danau Hijau Sungai Rumbai
10 Tempat Wisata di  Dharmasraya yang Wajib di Kunjungi
Danau Hijau Sungai Rumbai
Danau Hijau Dharmasraya kini menjadi salah satu tempat wisata baru yang keberadaanya bak primadona. Akhir-Akhir ini Danau tersebut menjadi tempat favorit yang banyak dikunjungi wisatawan.

Keberadaan Danau Hijau ini sungguh sangat fenomenal. Banyak muda-mudi yang sengaja mengunjungi tempat ini meski hanya sekedar mengabadikan moment. Danau ini sangatlah unik disebabkan warnanya berwarna hijau. Sebenarnya danau ini bukanlah terbentuk secara alami melainkan dulunya tempat ini bekas para penambang batu bara yang meninggalkan lubang besar yang menganga hingga terbentuklah semacam sebuah danau.
Keindahan yang ditawarkan dari danau ini adalah keeksotisan alam yang membuat semua mata pengunjung berdecak kagum.

Danau ini terletak di Depan Kantor Tambang Batu Bara Pengean, Sitiung 4, Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya. Sungai rumbai sendiri terletak di perbatasan antara Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Bungo. Setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai ke tempat ini dari ibukota Dharmasraya.

2.Air Terjun Timbulun
10 Tempat Wisata di  Dharmasraya yang Wajib di Kunjungi
Air Terjun Timbulun atau yang lebih dikenal dengan Air Terjun Pincuran Tujuh Tingkat merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Dharmasraya. Keindahan dan keunikan yang dimiliki air terjun ini yaitu memiliki 7 tingkat yang masing-masing tingkatan memiliki keindahan yang mempesona. Pada tingkatan pertama air terjun ini bisa dijumpai sebuah kolam besar yang bisa digunakan untuk berenang dan tingkatan kedua air terjun lebih di dominasi dengan bebatuan dan arus yang deras, untuk tingkatan berikutnya cukup susah akses untuk mencapai lokasi, namun keindahan yang ditawarkan begitu mempesona.

Jika anda tertarik mengunjungi Air Terjun Timbulun maka bisa datang ke daerah perumnas, Nagari Painan, Kecamatan IV Jurai Painan Timur. Untuk sampai ke lokasi maka anda harus bejalan kaki, namun tak perlu khawatir sajian alam yang indah akan membuat perjalanan anda menyenangkan. 


3.Gua Cigak
10 Tempat Wisata di  Dharmasraya yang Wajib di Kunjungi
Gua Cigak merupakan salah satu obyek wisata alam di Kabupaten Dharmasraya. Gua ini menyajikan keindahan stalaktit yang masih alami serta pengunjung juga dapat menjumpai kesegaran air nan jernih yang berada di sekitar Gua.

Gua Cigak terletak di Kampung Surau, Pulau Punjung yang memiliki jarak tempuh sekitar 390 km dari pusat kota. Untuk sampai ke lokasi Gua Cigak memang cukup jauh, namun semua akan terbayar dengan keindahan lokasi yang di dapat setiap pengunjung. Tempat ini juga sangat cocok bagi pecinta hiking sebab jalan yang ditempuh cukup menantang dan membutuhkan energi ekstra.



Tertarik pergi liburan ke dharmasraya???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Katupek Pitalah Gulai Nangka- Ketupat sayur

makanan khas kota pariaman