kerajaan di kabupaten Dharmasraya

1.Rumah Gadang Kerajaan Siguntur
10 Tempat Wisata di  Dharmasraya yang Wajib di Kunjungi
Rumah Kerajaan Siguntur merupakan peninggalan sejarah pada zaman kerajaan islam. Rumah bersejerah ini kini dijadikan sebagai destinasi wisata di Kabupaten Dharmasraya. Rumah bersejarah ini terletaj di Kerajaan Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya. Disini terdapat beberapa benda peningalan kerajaan yang masih tersimpan rapi oleh aja ke-7, Tuanku Bagindo Ratu.

2. Rumah Gadang Rajo Pulau Punjung

10 Tempat Wisata di  Dharmasraya yang Wajib di Kunjungi
Rumah Gadang Rajo Pulau Punjung terletak di Kenegarian IV Koto, Pulau Punjung. Dari cerita sejarah konon rumah ini memiliki keterlaitan dengan Rumah Gadang Sungai Dareh. Rumah Gadang ini juga kini dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata apabila berkunjung ke Kabupaten Dharmasraya. Pengunjung dapat melihat benda-benda peninggalan raja di pulau junjung yang sampai kini masih terjaga dan tersimpan dengan rapi.

3. Rumah Gadang Rajo Singai Dareh

10 Tempat Wisata di  Dharmasraya yang Wajib di Kunjungi
Tempat wisata terakhir di Dharmasraya yaitu Rumah Gadang Rajo Sungai Dareh. Rumah Gadang ini terletak di Ranah, Sungai Darah. Rumah ini dulunya berdiri dengan sangat megah yang menunjukkan bahwa rumah ini merupakan rumah yang di tempati oleh keturunan raja maupun pemerintah. Kini rumah Gadang Sungai Darah bisa dapat dikunjungi oleh setiap pengunjung yang ingin mengetahui seluk beluk sejarah yang dimiliki oleh Dharmasraya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Katupek Pitalah Gulai Nangka- Ketupat sayur

ayo main ke dharmasraya!!!

makanan khas kota pariaman